Festival Film Purbalingga Siap Dorong Sektor Ekonomi Kreatif

[ad_1]

PURBALINGGATIMES, PURBALINGGA – Festival Film Purbalingga 2017 (FFP 2017) selain menghadirkan film-film Indonesia, juga akan menyuguhkan produksi video promosi wisata untuk mendorong sektor ekonomi kreatif mikro di Purbalingga dan Banyumas Raya.

Festival Film Purbalingga Ke 11 yang dimotori oleh Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga ini akan di gelar mulai hari Selasa tanggal 8 Juli hingga Sabtu 5 Agustus 2017 di Kabupaten Purbalingga, Banyumas, Cilacap, Banjarnegara dan Kebumen.

Direktur CLC Purbalingga Bowo Laksono mengatakan, melalui program Layar Tanjleb film-film Indonesia yang akan di tayangkan meliputi film-film panjang maupun pendek, dokumenter dan fiksi.

“Program Layar Tanjleb FFP selain menyuguhkan film ke masyarakat desa di Banyumas Raya di ruang terbuka.  Tahun ini FFP 2017 juga turut merambah ke Kabupaten Kebumen,” kata Bowo, Kamis (6/7/2017).

Kami lanjut Bowo, konsisten menayangkan film-film Indonesia. Dan sama konsistenya dengan kelahiran talenta-talenta muda pembuat film pendek dari Purbalingga dan Banyumas Raya.

“Tidak hanya sekedar memenangkan penghargaan di festival ini. Film-film yang masuk seleksi juga di distribusikan ke berbagai ruang pemutaran di Indonesia. Dan banyak diantaranya menggapai prestasi tinggi,” ucap Bowo.

Lanjutnya, tahun ini FFP 2017 bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk menyelenggarakan FFP 2017.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.