Kartu Purbalingga Pintar Mulai Dibagikan


BRALING.COM, PURBALINGGA – Sebanyak 468 anak yang masuk data Anak Usia Sekolah Tidak Sekolah (AUS-TS) tahun 2017 mulai menerima Kartu Purbalingga Pintar atau KPP.

Bupati Purbalingga Tasdi menyerahkan KPP di Pendopo Dipokusumo, Senin 17 Juli 2017. “Saya minta bukan sekedar program  tapi ada sasaran yang harus dicapai, menjangkau yang benar-benar membutuhkan, jangan ada dusta di antara kita,” kata Bupati.

Dari total anak itu, penerima yang mendapat jalur pendidikan fomal sebanyak 174 anak. Yakni 110 dari SD/MI dan 64 dari SMP/MTS. Pendidikan Non-Formal terdiri 156 anak kejar paket A dan 158 kejar paket B.

Bupati mengatakan untuk setiap program yang ada di Kabupaten Purbalingga untuk dilaksanakan dengan baik. “Saya akan memonitor setiap kegiatan melalui gebrak gotong rotong dan sholat subuh berjamaah,” ujar dia.

Bupati Tasdi juga meminta orang tua untuk mendukung anaknya sekolah dan  tidak menyalahgunakan penggunaan KPP. “Duite di enggo nggo sekolah anake, aja nggo nempur,” Bupati Purbalingga menegaskan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Heriyanto akan memperbaiki pemberian KPP agar sesuai sasaran. Sehingga, masalah pendidikan di Kota Perwira ini dapat segera dituntaskan.

Selain kartu KPP, purbalingga juga segera melaunching tiga kartu lainnya, yakni Kartu Purbalingga Sehat, Kartu Usaha Produktif dan Kartu Usaha Tani.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan