Sambangi Desa Beji, Peserta International Summer Course Program 2018 dari 7 Negara Belajar Jamu Tradisional

Purbalingga – Peserta International Summer Course on Indonesian Traditional (Herbal) Medicine and Cosmetics 16-28 Juli 2018 UMP Purwokerto hadir di Desa Beji untuk belajar jamu tradisional. Mereka mengunjungi para pengrajin jamu tradisional Paguyuban Jamu Tradisional Dukuh Mendong Desa Beji. Peserta berasal dari mahasiswa Afghanistan, Jerman, Italia, Sudan, Prancis, Turki, dan Korea.

Selama berada di Indonesia mereka akan belajar membuat jamu, kosmetik herbal dan pengobatan herbal. Mereka memiliki ketertarikan yang luar biasa mengenai herbal Indonesia.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk memperkenalkan kearifan lokal tentang tumbuhan herbal yang dapat diolah menjadi bahan kosmetik herbal.” kata Novanto staf Kantor Urusan Internasional Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Menurut Ruswati Ketua Paguyuban Jamu Tradisional, saat ini anggotanya mencapai 73 orang dan aktif berjualan. “Mereka berkeliling di sekitar desa dengan menggunakan sepeda dan menggunakan motor apabila berkeliling di luar kecamatan Bojongsari.” kata Ruswati.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.