Eka Batik Dwi Putro Sabet Juara Pada Lomba Design Batik Gebyar UMKM Center

Purbalingga – Pembatik kenamaan Purbalingga Eka Batik Dwi Putro sabet Juara 3 Lomba Design Batik dalam rangka Gebyar UMKM CENTER Jateng di Semarang. Dalam kesempatan ini Eka seorang pembatik asal Desa Gambarsari Kec. Kemangkon menampilkan motif Gemah Ripah Loh Jumari.

Kegiatan yang bertemakan “Menggali Keindahan Batik Peranakan sebagai Wujud Akulturasi Budaya Jawa Tengah” ini dilaksanakan leh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng bersama dengan Dekranas Jateng. “Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan daya kreativitas dan daya saing bagi pelaku UMKM batik.”. kata Ema Rachmawati, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jateng. Selain itu, diharapkan juga sebagai strategi memperkenalkan UMKM CENTER sebagai pusat informas bisnis, pusat layanan dan pendampingan UMKM.

Lomba diikuti oleh sebanyak 60 peserta dari utusan-utusan para pembatik di Kabupaten/kota se Jateng dan yang tampil sebagai pemenang adalah : Juara 1 dari Surakarta, Juara 2 utusan dari Pekalongan dan Juara 3 dari Purbalingga. Sedangkan Juara Favorit masing-masing dari Banjarnegara, Semarang dan Wonosobo. Lomba yang digelar mulai pagi dan dilanjutkan dengan peragaan kain dan busana batik ini dihadiri juga oleh Ibu Siti Atikoh Ganjar Pranowo selaku Ketua Dekranasda Jateng.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.