PLUT Purbalingga Dorong Eksistensi Kopi Kendil Melalui Festival Kopi Merdeka

Purbalingga – Pecinta Kopi Purbalingga kembali terpuaskan oleh hadirnya Festival Kopi Merdeka. Festival yang digelar pada Sabtu, 15 September 2018 di Kompleks Owabong Cottage Purbalingga ini hadir menghangatkan suasana malam Kabupaten Purbalingga. Dengan suasana yang santai dan menghibur, Kopi Merdeka menjadi jawaban untuk Mari Bung Ngopi Kembali.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh PBC (Purbalingga Business Center) ini juga menyajikan musik akustik hingga pentas puisi. Tujuan dari kegiatan ini sendiri adalah untuk mengangkat kopi – kopi lokal Purbalingga. Kopi Merdeka terbuka untuk umum dan free HTM.

Menghadirkan kopi – kopi khas Purbalingga seperti, Kopi Gunungmalang, Kopi Siwarak, Kopi Sirandu, Kopi Panusupan, Kopi Makam, Kopi Kejobong,  dan sebagainya. Memanfaatkan kegiatan ini, Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Purbalingga ikut turut serta menggandeng UMKM Kopi dampingan salah satunya yaitu Kopi Kendil. Kopi Kendil ini sendiri  memang menjadi fokus utama PLUT dalam dunka perkopian Purbalingga. Ditargetkan pada tahun ini nama Kopi Kendil sudah kembali melambung sebagai kopi unggulan Purbalingga karena keunikannya dalam proses pengolahannya.

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.