Pelatihan E-Cashier, Tidak Lagi Repot Soal Pembukuan.

PURBALINGGA – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Kab. Purbalingga bekerjasama dengan Laxo Global Akses menggelar Pelatihan E-Cashier pada Selasa, 22 Mei 2018 bertempat di Griya UMKM. Pelatihan yang digelar secara gratis ini dikhususkan bagi para Pelaku UMKM di area Purbalingga, terutama para pengusaha mikro.

Tujuan dari pelatihan ini sendiri adalah untuk memperkenalkan sebuah Aplikasi berbasis internet dan cloud yaitu E-Cashier yang diharapkan akan mempermudah sistem administrasi usaha. “Nantinya para pengusaha tidak lagi repot soal pembukuan, karena dengan adanya e-cashier ini semua bisa mudah terekap dengan baik mulai dari transaksi, laba, omset, dan sebagainya. Dan aksesnya pun praktis asalkan ada internet bahkan melalui handphone pun bisa.”, terang R. Satria Setyanugraha selaku Branch Manager Laxo Global Akses Cabang Purwokerto.

Pelatihan ini dilaksanakan dengan dihadiri kurang lebih 60 pelaku UMKM di area Purbalingga yang kebanyakan diwakilkan langsung oleh pemilik usaha. “Sangat membantu ya aplikasi ini. Apalagi untuk usaha yang bunyinya masih merintis, masih belajar soal pembukuan dan lain – lain. Jadi lebih praktis karena bisa di akses di handphone. Dan walaupun gratis tapi fitur yang diberikan sudah cukup memuaskan. Mungkin kalo usaha sudah lancar, omset sudah naik bisa diupgrade ke fitur yang berbayar. Hehe.”, ungkap Nur owner Noer Craft peserta pelatihan e-cashier. (SIS)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.