Bentuk Sinergitas PLUT KUMKM Purbalingga dengan UNSOED Purwokerto Melalui Bimtek Ketahanan Pangan

Purbalingga – PLUT KUMKM Purbalingga telah mengadakan kegiatan Bimtek Standarisasi Penggunaan Bahan Pengawet Tambahan Pada Makanan dan Minuman Olahan pada hari ini (24/6) di Griya UMKM Purbalingga. Peserta yang mengikuti kegiatan kali ini merupakan pelaku UMKM yang bergerak di pengolahan makanan dan minuman yang membutuhkan bahan tambahan pengawet untuk memperpanjang umur produk mereka.

Kegiatan kali ini merupakan bentuk sinergitas antara PLUT KUMKM Purbalingga dengan UNSOED Purwokerto untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Purbalingga. Seperti yang kita ketahui UNSOED Purwokerto merupakan perguruan tinggi yang menjunjung Tri Dharma Perguruan Tinggi yang salah satu poinnya adalah pengabdian pada masyarakat. Salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yaitu penyebaran informasi dan ilmu kepada masyarakat.

Sama halnya dengan UNSOED, PLUT KUMKM juga memiliki tujuan untuk lebih memberdayakan pelaku UMKM. Berangkat dari inilah PLUT KUMKM Purbalingga bersinergi dengan UNSOED Purwokerto untuk meningkatkan kualitas produk UMKM Purbalingga. Narasumber yang hadir dalam acara tersebut adalah Dr. Isti Handayani, STP, MP.  dan Dr. Pepita Haryanti, STP, M. Sc. dari Fakultas Teknologi Pertanian Unsoed Purwokerto. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.