Pelaku UMKM Se-Eks Karesidenan Banyumas Pamerkan Produk di Musrenbangwil 2019

Purbalingga – Musrenbangwil Eks Karesidenan Banyumas 2019 sukses diselenggarakan di Kabupaten Purbalingga. Acara yang bertempat di pendopo Kabupaten Purbalingga pada tanggal 11-12 Maret 2019 ini merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Acara ini sendiri diselenggarakan agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat serta sebagai sarana untuk menyampaikan aspirasi.

Salah satu rangkaian acaranya adalah gelaran produk-produk unggulan dari berbagai kabupaten se-eks karesidenan Banyumas di alun-alun Kabupaten Purbalingga. Kabupaten Purbalingga sendiri kali ini menampilkan berbagai produk unggulannya seperti knalpot, wig, bulu mata, batik, kuliner, dan kopi serta wisata unggulan. Produk-produk unggulan yang ditampilkan merupakan hasil dampingan beberapa Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Purbalingga.

Salah satu OPD yang mengikutsertakan hasil dampingannya yaitu Dinas Koperasi dan UKM (DinKop UKM) Kabupaten Purbalingga. DinKop UKM sendiri mengikutsertakan para pelaku usaha kopi, olahan produk makanan, dan kerajinan tangan yang sudah siap bersaing dengan para pelaku usaha dari kabupaten lainnya.

Seperti yang kita ketahui, selain untuk menjual produk dari para pelaku UMKM, acara ini juga dapat menjadi ajang promosi. Hal tersebut dikarenakan pengunjung gelaran produk ini tidak hanya masyarakat umum dan pejabat setiap kabupaten yang ikut serta saja tetapi hadir juga Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah yang didampingi oleh Plt Bupati Kabupaten Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi. Kehadiran beliau dapat dimanfaatkan para pelaku untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk yang mereka miliki. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.