Pelaku UMKM Kampung Kuliner Mengikuti Pelatihan Keterampilan Bidang Boga

Purbalingga – Keterampilan merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh setiap pelaku usaha. Tanpa adanya keterampilan yang mumpuni maka usaha yang ditekuni akan sulit untuk berkembang karena persaingan usaha yang semakin ketat pada zaman sekarang ini. Para pelaku usaha dituntut untuk memiliki keterampilan yang mumpuni agar usaha yang mereka tekuni semakin berkembang dan dapat bersaing.

Hal itulah yang mendasari Balai Pelatihan Koperasi UKM DinKop UKM Provinsi Jawa Tengah mengadakan pelatihan keterampilan para pelaku UMKM. Terdapat enam jenis pelatihan yaitu Pelatihan Perkoperasian Bagi Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia, Pelatihan Manajemen Usaha Bagi Koperasi, Pelatihan Manajemen Bagi Usaha Kecil Untuk Kelompok Tani Hutan, Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Boga, Handycraft dan Batik Tingkat Lanjut.

Pelatihan yang diselenggarakan di Balai Pelatihan Koperasi UKM, Jl. Berdikari Srondol Kulon Semarang ini dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin pada hari senin (11/3) sore. Acara pelatihan ini sendiri akan berlangsung dari tanggal 11 sampai dengan 16 Maret 2019. Sedangkan para peserta merupakan para pelaku UMKM dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah.

Kabupaten Purbalingga sendiri mengirimkan beberapa peserta untuk mengikuti Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Boga. Para peserta yang dikirim merupakan para pelaku UMKM bidang kuliner dari Kampung Kuliner Desa Sumampir Kec Rembang. Rencananya mereka akan mendapat pelatihan keterampilan, dan pemasaran produknya, sehingga bisa diterima masyarakat luas. Diharapkan juga dengan adanya pelatihan ini para pelaku UMKM mampu meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan dibidang boga.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.