Potensi Kreatif Para Pemuda Talagening Perlu Digarap Serius

Purbalingga – Rabu (11/7) DinkopUKM menggelar Pelatihan Sablon Aneka Media di Desa Talagening, Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga. Pelatihan ini dilaksanakan Selama dua hari pada 11-12 Juli 2018 dengan melibatkan para pemuda desa sebagai peserta pelatihan.

Rendahnya produktifitas di Desa Talagening mengacu pada tingginya angka pengangguran di desa ini sendiri. Banyak ditemukan para pemuda yang sebenarnya mempunyai daya kreasi yang baik, hanya saja dibutuhkan informasi untuk dapat mengeksplore kreatifitas mereka.

Di era digital seperti saat ini, kepemilikan smartphone menjadi kebutuhan dasar yang  sudah pasti dimiliki semua orang dari berbagai kalangan karena dianggap mampu mempermudah banyak hal. Seperti para pemuda di Desa Talagening yang sudah memiliki handphone berbasis android yang sebenarnya mampu mendukung kreativitas dan produktivitas mereka, namun masih saja  banyak waktu terbuang untuk hal – hal yang tidak produktif. Hal ini menjadi catatan penting bahwa potensi kreatif para pemuda di Desa Talagening perlu digarap serius. (SIS)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.