DinKop UKM Promosikan Kopi Purbalingga dalam Perayaan Hari Film Nasional

Purbalingga – Pemutaran film pendek fiksi “ABRI masuk desa (AMD)” produksi Pusat Pengembangan Perfilman Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jaringan Kerja Film Banyumas Raya (JKFB) dan Cinema Lovers Community (CLC) Purbalingga diputar perdana pada Sabtu, 30 Maret 2019 malam di panggung luar GOR Mahesa Jenar Purbalingga. Pemutaran perdana ini dilaksanakan dalam rangka Hari Film Nasional (HFN) ke-69 yang jatuh tepat pada tanggal 30 Maret dan juga sebagai salah satu program pemutaran bulanan CLC Purbalingga.

Sebelum pemutaran film AMD dan diskusi sebagai penutup acara, turut dilangsungkan pentas monolog berjudul “Menjelang Pesta Kebun” oleh Karyo Gunawan, mahasiswa jurusan teater ISI Surakarta asal Purbalingga. Tak lupa, peristiwa budaya itu juga dimanfaatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk sosialisasi. Selain itu, turut dimeriahkan dengan musik akustik dan juga puisi yang dibawakan oleh para seniman yang tergabung dalam Komunitas Teater dan Sastra Perwira (KATASAPA) Purbalingga.

DinKop UKM Kabupaten Purbalingga menyediakan kopi gratis untuk menghangatkan para penonton yang didominasi pemilih pemula dalam merayakan Hari Film Nasional di Purbalingga. Selain itu, penyediaan kopi gratis ini merupakan upaya DinKop UKM Kabupaten Purbalingga dalam mempromosikan kopi Purbalingga. Kopi yang kali ini dipromosikan merupakan kopi yang berasal dari Desa Losari Kecamatan Rembang yang digawangi Kopi Manik.

Adi Purwanto selaku Kabid UKM DinKop UKM Kabupaten Purbalingga yang juga hadir dalam acara tersebut mengharapkan dengan adanya acara-acara seperti ini dapat membantu para pelaku UKM dalam mempromosikan produknya. Selain itu perwakilan pendamping PLUT-KUMKM Kabupaten Purbalingga juga turut hadir dalam mempromosikan kopi Purbalingga. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.