Prajurit Satgas Yonif 406/CK Dilatih Untuk Memberdayakan Masyarakat di Daerah Perbatasan

Purbalingga – Pembekalan materi pelatihan Pemberdayaan Masyarakat di Daerah Perbatasan Melalui Industri Rumah Tangga kepada Prajurit Satgas Yonif 406/CK telah digelar pada hari selasa (16/4) di Aula Yonif 406/CK Bojong Purbalingga. Pelatihan ini digelar dalam rangka Tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG di wilayah Papua TA 2019.

“Saya harap anda dapat menjadi teman, saudara, dan juga pendamping usaha bagi para pelaku usaha disana sehingga para pelaku usaha disana dapat lebih berdaya” ungkap Adi Purwanto selaku Kabid UMKM Dinkop UKM Kab. Purbalingga ketika memberikan materi. Beliau juga memberikan kunci kepada para prajurit guna memberdayakan masyarakat yang berada di perbatasan Indonesia.

“Masalah yang sering dihadapi ketika kita bersentuhan dengan para pelaku usaha itu biasanya ada 5 masalah, keuangan, kelembagaan, SDM, Pemasaran, dan Produksi” ucap Yunar Chaerdinan Etnanta selaku Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Kab. Purbalingga. Ia juga menambahkan dengan adanya pelatihan ini diharapkan para prajurit juga dapat memberikan manfaat lebih kepada para masyarakat terutama para pelaku usaha selain tugas utama mereka sebagai pelindung perbatasan. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.