Festival Jajanan Tradisional Serba Seribu Ramaikan HUT RI ke 73 di Purbalingga

Purbalingga – Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73, Kabupaten Purbalingga menggelar Festival Jajanan Tradisional SERBUUUU Serba Seribu bersamaan dengan digelarnya Festival Ebeg. Sebanyak 36 orang pelaku UMKM jajanan dari utusan PKK 18 kecamatan serta 24 pelaku dari mitra DinkopUkm ikut serta dalam kegiatan ini.

Sukses menyita perhatian masyarakat, kegiatan yang diilaksanakan pada Minggu, 19 Agustus 2018 di alun-alun Purbalingga ini benar – benar mampu memberikan kepuasan tersendiri bagi para pecinta jajanan tradisional Purbalingga. Terlebih lagi semua jajanan yang dihadirkan dalam festival ini ditepuk rata seharga seribu rupiah.

Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk melestarikan aneka jajanan tradisional dan memberdayakan pelaku UMKM Purbalingga dalam bidang kuliner khususnya jajanan. Aneka jajanan disajikan antara lain ondol, bubur sum-sum, es cau, dawet ganyong, aneka gethuk, oyek, inthil, lontong buntel daun bambu, gesret, cenil, lopis, dan lain-lain.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.