324 Item Produk UMKM Purbalingga Masuk SEMART

Purbalingga – Pemasaran masih menjadi masalah bagi kebanyakan para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM masih bingung dalam memasarkan produk mereka sehingga usaha yang mereka tekuni masih belum berkembang signifikan. Tetapi masalah tersebut sudah dapat teratasi dengan dibukanya pusat oleh-oleh Purbalingga, SEMART (Semar UKM Mart) pada 11 April 2019 yang bertempat di Jl. Letnan Sudani (Utara perempatan Gemuruh).

Pada kesempatan tersebut, Drs. Budi Susetyono, M.PA selaku Kepala Dinkop UKM Kab. Purbalingga hadir dan meresmikan dibukanya SMART. Beliau mengatakan bahwa dengan hadirnya SEMART merupakan salah satu upaya agar para pelaku UMKM lebih berdaya. Selain itu, para pelaku UMKM lebih mudah dalam memasarkan produknya karena telah terpusat di suatu tempat.

SEMART sendiri mempunyai tempat yang strategis dikarenakan bertempat di jalan lingkar Utara Kota Purbalingga yang mana merupakan jalur ramai kendaraan berlalu-lalang. Selain jalur yang ramai, SEMART sendiri telah terisi dengan produk sebanyak 324 item produk dan 95% merupakan produk lokal Purbalingga. Hal tersebut yang menjadi nilai tambah bagi para pelaku UMKM dalam memasarkan produknya di sini. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.