Dinkop UKM Provinsi Jawa Tengah Adakan Rakor Pengembangan PLUT Se-Jawa Tengah

Cilacap – Dinkop UKM Provinsi Jawa Tengah gelar forum Pengembangan PLUT KUMKM se-Jawa Tengah pada 8-10 April 2019 di Hotel @HOM Premiere, Cilacap. Kegiatan yang juga merupakan evaluasi capaian kinerja PLUT KUMKM tahun 2019 ini menghadirkan pengelola beserta konsultan dari 6 PLUT KUMKM se-Jawa Tengah.

Kabid Restrukturisasi dan Pembiayaan Sondhy Purwoko, SE, MM yang menghadiri kegiatan kali ini membuka kegiatan kali ini serta mengevaluasi dan mengarahkan terkait fungsi PLUT KUMKM. Beliau mengharapkan PLUT KUMKM harus tetap fokus dalam mendampingi para pelaku usaha agar UMKM dapat naik kelas.

Turut hadir pula Samsul Hadi selaku CEO LUNAS, sebuah platform pendampingan online. Platform LUNAS dapat memudahkan para konsultan dalam mendampingi dan memonitor para pelaku usaha. Selain itu pendampingan secara online, para konsultan juga dapat memberikan pelatihan secara online kepada pelaku usaha sehingga para pelaku dapat mengikuti pelatihan dimana saja.

Muhammad Arsad Dalimunte, HC selaku ketua Dekopinda Banyumas turut memberikan materi seputar koperasi. Dalam menyampaikan materi beliau menjelaskan bahwa koperasi perlu menggerus rentang antara konsepsi dan realita. Hal ini memerlukan fokus dan keseriusan sehingga koperasi bisa hadir sebagai agen ekonomi yang memiliki pengaruh yang nyata sebagaimana cita-cita mulianya menjadi soko guru ekonomi. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.