Dinkop UKM Purbalingga Raih Penghargaan di Jateng Fair 2019

Purbalingga – Tim Pameran UMKM Purbalingga beserta Tim Kreatifnya raih penghargaan untuk stan kreatif dalam acara Jateng Fair 2019 di Semarang. Stan yang mengusung tema limbah kayu ini merupakan potensi-potensi lokal Purbalingga baik bahan baku maupun designernya.  Acara penutupan malam ini diharapkan merupakan awal untuk terus berkembang dan menjalin sinergi serta jaringan bisnis.

“Pada keikut sertaan kali ini, Kabupaten Purbalingga melalui Dinkop UKM mencoba menampilkan potensi-potensi lokal seperti bahan baku dekorasi maupun perancang stannya. Dan kami juga melanjutkan inspirasi dan semangat tradisional etnik yang menjadi tema stan pada saat Purbalingga Fair 2019” ucap Adi Purwanto SS, M.Si.

Acara yang dihelat pada tanggal 28 Juni – 14 Juli 2019 menampilkan berbagai produk dari berbagai Kabupaten se-Jawa Tengah. Kabupaten Purbalingga sendiri menampilkan produk-produk kerajinan baru yang berbahan kayu seperti pigura, lampu duduk, tempat lilin, robot, meja, lampu tempel, tempat pewangi, bingkai cermin, dan lain sebagainya.

Sedangkan untuk bahan dekorasinya merupakan limbah-limbah kayu yang sudah tidak terpakai. Limbah-limbah kayu yang sudah tidak terpakai tersebut diolah oleh para pengrajin sehingga limbah-limbah tersebut dapat bermanfaat kembali.

Selain kerajinan Kabupaten Purbalingga juga menampilkan produk kain ecoprint. Perlu diperhatikan, produk kain ecoprint Purbalingga sudah mulai diminati. Tren kain ecoprint mulai menguntit di belakang batik dan menjadi primadona baru di pameran-pameran. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.