Guna Mengembangkan Produk Unggulan Daerah Universitas Peradaban dan Dinkop UKM Adakan Pelatihan

Purbalingga Tak hanya satu pihak saja yang tanggungjawab atas pengembangan UMKM akan tetapi pengembangan UMKM menjadi tanggungjawab bersama antara masyarakat, pemerintah dan stakeholders. Sinergi dan kepedulian harus diwujudkan agar para pelaku UMKM dapat terbantu dalam mengembangkam usahanya.

Seperti yang kita ketahui perguruan tinggi sebagai salah satu stakeholder yang mempunyai peran pengabdian masyarakat diharapkan dapat mengambil posisi strategi pengembangan UMKM. Berkaitan dengan itulah Universitas Peradaban Bumiayu melaksanakan Produk Unggulan Daerah (PPUD) bekerja sama dengan Dinkop UKM Purbalingga. Program yang telah berjalan kurang lebih tiga bulan ini menyasar produk berbahan kayu ataupun bambu serta batik.

Bertempat di Istana Bambu Desa Bakulan Kec. Kemangkon pada Minggu (21/4) dilaksanakan kegiatan monitoring, evaluasi dan bimtek yang diikuti 20 perajin Purbalingga. Dalam kegiatan tersebut juga terdapat pelatihan seperti pelatihan produksi, pelatihan pewarnaan, pelatihan teknologi batik, dan lain sebagainya yang dapat menunjang pelaku usaha guna mengembangkan usahanya. Dalam kesempatan ini diserahkan pula secara simbolis fasilitasi alat produksi dari Universitas Peradaban Bumiayu. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.