Sinergisitas Dekranasda dan Dinkop UKM dalam Marketing Online Pelaku UMKM

Purbalingga – Pemasaran lewat media online sudah merupakan kebutuhan yang sangat penting dalam mengembangkan bisnis. Produk-produk UMKM saat ini telah banyak yang menggunakan media online untuk pemasarannya seperti produk batik,  kerajinan,  ecoprint,  dan makanan. Sayangnya produk-produk unggulan tersebut dipasarkan secara mandiri atau sendiri-sendiri padahal dengan marketing online secara bersama-sama dapat lebih menguntungkan dan efisien. Demi mewujudkan itulah, Dekranasda Purbalingga menggandeng Dinkop UKM Purbalingga mulai merancang pemasaran bersama produk-produk unggulan Purbalingga melalui aplikasi dan beberapa marketplace.

Acara yang dilaksanakan Jumat siang (19/7) bertempat di Griya UMKM hadir 42 pelaku UMKM dari berbagai kluster. Dalam kesempatan ini juga dibahas agenda-agenda pameran yang cukup padat bulan ini dan Agustus. Pameran itu antara lain di Jambore Pokdarwis tingkat Provinsi Jateng 26-28 Juli 2019 di Serang Agrowisata, Cilacap Expo 25 Juli – 29 Juli 2019 di alun-alun Cilacap dan Gelar Produk di TMII Jakarta 26-28 Juli 2019.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.