Pelatihan Media Social Content Creator Guna Menarik Minat Konsumen

Purbalingga – Sebagai pelaku usaha, pemasaran produk merupakan suatu faktor yang cukup penting dalam mengembangkan usaha dan menentukan performa perusahaan. Pelaku usaha biasanya menggunakan berbagai strategi pemasaran produk untuk memperkenalkan produk secara lebih luas ke masyarakat, salah satunya menggunakan sosial media.

Kita semua pasti setuju, social media adalah alat  pemasaran yang paling ampuh karena hampir semua orang sangat aktif menggunakannya. Dengan social media, perusahaan dapat menjalin interaksi secara luas dengan berbagai kalangan, dengan biaya yang murah. Akan tetapi banyak pelaku usaha yang masih belum mengetahui trik memasarkan produk yang dapat menarik konsumen. Maka dari itu Dinkop UKM Purbalingga bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Purbalingga, Universitas Perwira Purbalingga, dan PLUT Purbalingga mengadakan kegiatan dengan tema Media Social Content Creator pada hari Kamis, 15 November 2019 di Griya UMKM Purbalingga.

Acara yang dibuka oleh Adi Purwanto selaku Kabid UKM Dinkop UKM Purbalingga menjelaskan bahwa pelaku umkm harus tau trik untuk memasarkan dan mempromosikan produk yang dapat menarik minat para calon konsumen. Selain itu Adi Purwanto juga menjelaskan bahwa para pelaku usaha harus memperhatikan kesejahteraan karyawan untuk membangun loyalitas karyawan kepada para pelaku usaha.

Pada acara kali ini Gunadi selaku Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Purbalingga hadir dan mensosialisasikan program BPJS Ketenagakerjaan yang berguna untuk mensejahterakan karyawan guna membangun loyalitas karyawan kepada pelaku usaha. Selain itu, hadir pula Satria Setyanugraha selaku Dosen di Universitas Perwira Purbalingga yang membawakan materi tentang cara mempromosikan produk di media sosial yang dapat menarik minat para calon konsumen. Materi yang dibawakannya antara lain yaitu cara membuat konten media sosial yang menarik mulai dari foto atau video, caption yang digunakan, hastag yang digunakan, waktu yang tepat dalam mempost foto atau video promosi. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.