Pesta Rakyat HUT Koperasi ke 75

Puncak Hari Koperasi, Pemkab Purbalingga Gelar Pesta Rakyat

PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga menggelar Pesta Rakyat dalam rangka Hari Koperasi ke-75. Ratusan orang menghadiri Pesta Rakyat yang bertempat Purbalingga di Taman Kota Usman Janatin, Minggu (17/7/2022).

Sambutan Bupati Purbalingga

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi (Tiwi) mengatakan koperasi mendukung pemulihan ekonomi saat ini, seperti yang menjadi fokus dari Presiden Republik Indonesia. Bupati Tiwi menyampaikan apresiasi sekaligus ucapan Selamat Hari Koperasi yang ke-75 kepada seluruh insan-insan koperasi Kabupaten Purbalingga.

“Saya berharap di usia yang ke-75, koperasi-koperasi di Purbalingga semakin maju, semakin jaya dan tentunya semakin berkontribusi dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Bupati Tiwi.

Donor Darah di Gedung Dekopinda

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dinkop UKM) Bambang Triono mengatakan rangkaian kegiatan Hari Koperasi diawali dengan Donor Darah pada 13 Juli 2022 dan dilanjutkan dengan Pesta Rakyat sebagai puncak acara yang mengundang insan-insan perkoperasian di Purbalingga. Dalam gelaran tersebut turut juga diborong produk UMKM Purbalingga untuk dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

Pembagian Jajan Pasar Gratis

“Kurang lebih ada 10 UMKM yang ikut memeriahkan Pesta Rakyat Hari Koperasi, ada stand jajanan pasar, siomay, sate ayam, bubur, dan yang lainnya,” kata Bambang Triono.

Animo masyarakat mengikuti gelaran Pesta Rakyat Hari Koperasi cukup tinggi. Terlebih Pemkab Purbalingga juga membagikan beberapa hadiah menarik untuk masyarakat usai senam bersama.

Pembagian Doorprize Pembagian Doorprize

“Doorprize yang disiapkan ada beberapa, I unit kulkas, 2 unit sepeda, mesin cuci, televisi dan hadiah-hadiah menarik lainnya,” ujarnya.

Reri, warga Padamara yang kesehariannya bekerja di PT Sampoerna mengaku senang, terlebih dirinya berhasil mendapatkan kulkas setelah menjawab pertanyaan dari Bupati Tiwi. Reri berhasil menjawab dengan benar slogan koperasi.

“Alhamdulillah, senang sekali bisa bertemu langsung dengan Bupati Purbalingga dan juga bisa dapat hadiah satu unit kulkas dari Bu Tiwi,” ungkap Reri.

Penyerahan Hibah ke Dekopinda

Dalam kegiatan tersebut, Pemkab Purbalingga menyerahkan penghargaan bagi Koperasi Berprestasi. KPRI Guyub Rukun Karangmoncol sebagai Juara 1, Primer Koperasi Kepolisian RI Juara 2, KPRI Sekar Mrebet Juara 3, Harapan 1 diraih KPRI Mempeng Kaligondang, Harapan 2 KSP Rukun Kalikajar, dan Harapan 3 KSPPS AsSyamsu Kemangkon. Selain itu, Bupati Tiwi juga menyerahkan dana hibah kepada Ketua Dekopinda senilai Rp 35 juta. (Kiki/Humas)

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.