Komunitas Klawing Bersatu Adakan Latihan Bersama II Kontes Batu Klawing

Purbalingga – Banyaknya batu akik yang ditemukan diberbagai wilayah di Purbalingga, menjadikan banyak bermunculan batu akik dengan sebutan yang berbeda – beda tergantung wilayah ditemukannya. Seperti batu akik yang banyak ditemukan disepanjang aliran Sungai Klawing menjadikan batu ini lebih dikenal dengan nama Batu Klawing.

Batu Klawing ini sendiri memiliki bermacam – macam jenis seperti Panca Warna, Nagasui, Jasper, Citrine dan Crytal Quartz. Dalam rangka meningkatkan rasa cinta dan mengoptimalkan sumber kekayaan batu Klawing Purbalingga, para pelaku dan penggemar akik Klawing yang tergabung dalam Klawing Bersatu mengadakan Latihan Bersama II Kontes Batu Klawing.

Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini pada 1-2 September 2018 di Griya UMKM Purbalingga mempertandingkan beberapa kelas. Menurut Sihang, Ketua Panitia, para penggemar dan pelaku usaha akik Klawing di Purbalingga masih cukup banyak dan perlu terus digalakan. “Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan rantai ekonomi kreatif batu Klawing terus menggeliat.”, tandas Sihang.

Latihan Bersama ini mempertandingkan beberapa Jenis kelas seperti Klawing (46 klas), Pancawarna (2 kls), Nogosui (9 kelas), Ijo (1 kelas), Kembang (3 klas), Dendrit (1 klas), dan Telor Kodok (3 kelas).

 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.