30 Pelaku UMKM Ikuti Pelatihan Manajemen

Purbalingga – Seperti yang sudah diketahui, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan tumpuan perekonomian sebuah negara termasuk Indonesia. Tanpa adanya usaha kecil, roda perekonomian akan macet dan akan banyak memberikan dampak pada suatu negara. Selain itu, UMKM juga dapat menyerap lowongan kerja yang besar. Sebab itulah, perhatian pada usaha kecil menengah semakin besar dilakukan untuk menjaga kondisi ekonomi Indonesia.

Hal tersebut juga yang mendasari Dinas Koperasi dan UKM Prov. Jawa Tengah fokus dalam memberdayakan pelaku UMKM dengan berbagai upayanya, salah satunya yaitu melalui pelatihan. Melalui Balai Latihan Koperasi dan UKM, DinKop UKM Jateng menyelenggarakan Pelatihan Manajemen bagi 30 pelaku UMKM yang berasal dari Kabupaten Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas.

Acara yang telah diselenggarakan pada 6-11 Mei 2019 dan bertempat di Owabong Cottage ini dibuka oleh Drs. Budi Susetyono, M.PA selaku Kepala DinKop UKM Purbalingga. Ia berharap pelatihan ini dapat meningkatkan pengetahuan, kemampuan dalam bidang manajemen pembukuan, perencanaan dan pengelolaan keuangan serta pemasaran digital pelaku UMKM. (YCE)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.